26 Nov 2014

Workshop dengan Female Dev Pertama Kalinya

#Late post.
ini merupakan sebuah moment yang terjadi di tanggal 1 November 2014.Workshop yang diselenggarakan oleh Femaledev yang bertempat di Binus. Itu adalah kali pertama nya aku mengikuti workshop yang diadakan oleh FemaleDev. Pastinya untukku ini moment yang aku tunggu karena memang yang terlihat masih jarang femaledev, kebanyakan dari programmer itu para pria.

Awal mula kenapa bisa mengikuti workshop ini
Tentunya karena adanya info yang menyebar di sosial media, dari info tersebut akhirnya ikutlah mendaftar.

Workshop waktu itu kami belajar tentang membuat Aplikasi Sederhana menggunakan Android. bukan dengan eclipse tapi dengan menggunakan Android Studio. kurang lebih tampilan nya seperti ini:
Untuk lebih lengkapnya tentang Android Studio, kalian bisa cari sendiri di media (sudah banyak) karena admin sedang ingin bercerita tentang femaledev. Di femaledev ini menyenangkan (padahal baru sekali ikut tapi udah kesenengan sendiri). tentunya kita dapet ilmu, dapet temen baru, dapet wawasan baru, free pula. Setiap informasi mengenai perpindahan ruangan pun di informasikan langsung ke ponsel kita. begitu juga dengan pengingat workshop. Jadi kalau memang ada kesempatan lagi untuk belajar atau entah itu apa, kemungkinan admin masih sangat-sangat berminat untuk mengikutinya.

Buat para wanita lain juga, jadi kalian bisa terus semangat ngoding ataupun ngoprek, programmer kan ga semuanya laki-laki, wanita pasti bisa. percaya kita pasti bisa selama kita mau berusaha dan berdoa.


Pemilik Blog ini sendiri sebenarnya mempunyai cita-cita menjadi programmer hebat, tapi sepertinya belum ada kelanjutan episode nya. 

0 komentar:

Posting Komentar