13 Mei 2016

Kamu adalah Mawarku

Aku tidak banyak meminta, 

aku hanya mau kasih sayangmu, ketulusan mu
penjelasan atas semuanya, 
itu semua berharga bagiku..

apa yang kamu harapkan dari ku?

diusiaku yang balita..
kamu berharap aku mengerti problematika rumah tangga..
diusiaku yang belia..
kamu berharap aku menerima semua situasi yang penuh asa

apakah aku lahir untuk semua ini?

kumohon padamu..
biar peluh ini terganti..
biar derai ini terhenti..
jangan ganggu aku..

aku dewasa dengan segala cerita
baik dan buruk kuterima
aku bukan satu-satunya yang paling menderita
aku satu diantara sedunia

dekap aku, 
dengan penuh iba, ibu..
kemudian berbisik
lirih menggelitik..
tumbuhlah mekar anakku..
seperti mawar itu (menunjuk)..
yang berduri..
tapi menjadi diri sendiri..



Hana Pertiwi
13 Mei 2016
21.29

0 komentar:

Posting Komentar