2 Jul 2014

Solusi for A java runtime environtment (jre) or Java Development Kit (jdk)

Hari ini tepat jam 2:02, hari rabu, hari ke 4 puasa Ramadhan 1435 H...
Setelah sekian lama ga ngeblog, sekarang diusahain bakalan sering ngeblog.. insya allah..


Sekarang saya ingin membahas masalah android yang seharian ini muter-muter dikepala.., maklum udah beberapa bulan pisah sama android. sekarang lagi pendekatan lagi. :D

Jadi, masalahnya.. saya ga bisa buka file eclipse saya padahal java nya masih ada..
keluar message box: "A java runtime environtment (jre) or Java Development Kit (jdk) must be available in order be available in order to run eclipse. no java virtual machine was found after searching the following locations:


Setelah di cari beberapa jam, ternyata masalahnya di file java yang ada di program files. mungkin karena kebanyakan instalasi java atau bagaimana (saya kurang begitu paham juga) karena ada 7 instalasi java di program files kompi saya.
Nah solusi biar kalian bisa ngoding adalah: cukup copas file javaw.exe yang ada di java ke tempat direktori eclipse kalian.
well done (singkat kan :D)
good luck.


daftar pustaka: http://scn.sap.com/docs/DOC-41195

0 komentar:

Posting Komentar