12 Mei 2010

Cerita ditanggal 10 mei 2010, Naskah ku ditolak lagi

Kata orang kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. tapi terkadang buat aku gagal itu bisa ngebuat aku sampai ngerasa terpuruk dilubang yang paling dalam. Aku tahu, tidak baik memiliki sifat yang seperti ini perlahan tapi pasti aku pasti belajar untuk lebih baik.

Hari itu aku pikir aku bakal dapet kabar yang nyengengin pas tukang pos datang. Cuma satu yang aku tungguin kalau ada tukang pos, hehe... sudah pasti penasaran sama novel yang aku kirim ke redaksi. Tapi nyatanya aku gagal. aku ditolak, hahahaha.... tapi nyadar juga sih kalau hasil karangan yang kemarin ga bagus, bikinnya versi ngebut.

Masalahnya waktu buat itu aku jadi mikirin nasib aku. apa yang bakal aku lakuin?. Aku pengangguran, Aku bahkan belum punya kerjaan yang tetap. Aku ketergantungan dengan orang tua. Aku pengen aku bisa usaha. Tapi usaha itu jangan hanya sekadar usaha, buktinya aku yang udah usaha ternyata hasilnya ga maksimal juga, tapi doa dan mental juga perlu. Harus punya tekad yang kuat, kalau engga bisa jadi hasilnya sama saja.

Ga ada yang didapet dan apa yang udah dilakuin sia-sia, percuma banget kan?. 
apalagi kalau inget waktu yang kita buang percuma. harus punya tekad yang kuad. harus bisa berusaha semaksimal mungkin.

Meskipun novel yang aku buat masih belum bisa tembus ke penerbit yang terpenting adalah aku sudah berusaha sebisa mungkin. mungkin memang masih belum sesuai dengan standar yang diinginkan, standar penulis. semoga saja kelak bisa. kalaupun memang bukan jalannya buat jadi novelis tetap semangat. pasti ada hal yang lebih indah menunggu didepan.
aamiin

0 komentar:

Posting Komentar