3 Jul 2015

Membuat Disclaimer Blog yang Cepat diterima Adsense

Sama halnya dengan Privacy Policy, membuat Disclaimer tidak begitu sulit. Ada beberapa orang yang menyatakan Disclaimer dalam sebuah Blog tidak sewajib Privacy Policy tetapi ada baiknya jika kita tetap mencantumkan Disclaimer untuk Blog kita.

Apa sih Disclaimer itu?

Disclaimer itu adalah aturan-aturan serta peraturan pada suatu halaman website atau situs yang diberikan pihak auditor terkait dengan hal-hal yang ada pada website atau situ tersebut, dan merupakan perlindungan bagi pemiliknya.
Dari penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa disclaimer berarti aturan yang ada dalam website tersebut (karena kita akan membuatnya untuk web kita sendiri berarti disclaimer disini merupakan aturan yang kita gunakan untuk website kita untuk pengunjung).

Tanpa memperpanjang langsung saja, langkah-langkah membuatnya:
  1. Kunjungi link berikut http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/. Kurang lebih tampilan nya berikut:
  2. Lengkapi isiannya dengan keterangan Nama Judul Blog kita, Site URL nya, Contact link (misalnya kita copas url facebook kita), kemudian email address blog dan terakhir klik Generate Disclaimer.
  3. Setelah itu akan muncul Generate Disclaimer dan seperti biasa copy paste Disclaimer yang sudah diberikan kedalam laman Disclaimer kita. (cara pembuatan laman Disclaimer sama dengan cara pembuatan Privacy Policy).
Selesai, setelah membuat Privacy Policy, Disclaimer, jangan lupa untuk membuat laman contact person, dan mengenai Blog kalian, dan juga sitemap. Kita juga harus memperhatikan susunan tata letak setiap widget di blog kita, apakah sudah tersusun rapih atau masih berantakan, bagaimana bobot artikel kita, seberapa banyak pengunjung kita setiap harinya. Jika memang semua itu sudah kita perhatikan tentunya pihak Adsense akan mengaprove permohonan kita dan tidak lagi menolaknya.

2 komentar:

  1. Nice Posting mbak, tapi tetap saja Google Adsense masih menjadi misteri bagi para blogger :)

    Kadang dalam hitungan jam saja sudah di Approve, kadang sampai beberapa hari tapi ternyata ditolak, kadang cepat diterima meskipun minim konten, kadang yang kontennya banyak malah ditolak. Penilaian yang masih menjadi Misteri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep semangat Gan.., insya allah berbuah manis

      Hapus