7 Jul 2015

Resiko Mengubah Domain BLOG

Ohayou Gozaimas.... Hai para blogger mania...
Postingan kali ini masih ada sangkut pautnya dengan postingan sebelumnya: http://www.hanapert.com/2015/07/agar-blog-cepat-terindeks-google.html . Ada banyak hal yang pengen dibagi sama para blogger mania tentunya kebanyakan diantaranya itu pengalaman pribadi. 
Judul Blog ini pun berdasarkan pengalaman yang didapat sebelumnya. Ceritanya gini.. Admin lagi pengen banget punya domain pribadi well well well, akhirnya blog ini berubahlah sedemikian rupa dan berubah juga nama URL / domainnya menjadi: www.hanapert.com.

Transform dari www.hanapert.blogspot.com menjadi www.hanapert.com tentunya butuh perjuangan juga, terutamanya biaya. Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau kalian punya nama blog yang bagus dan memang itu karakter kalian mending cepet-cepet didaftarin sebelum keduluan yang lain.

Nah.. efeknya apa aja nih kalo kalian ubah nama Domain kalian?
berdasarkan dari pengalamanku ya..
  1. Rank Site mengulang dari awal alias nol, jadi kalau rank site kalian udah tinggi... otomatis sewaktu kalian ubah nama domainnya semua hilang dalam sekejap: karena disebut sebagai blog baru
  2. Point-point dasar mengulang dari awal (contohnya: mendaftar ke Webmaster dari awal lagi --- melakukan perjuangan dari awal lagi menyangkut back link dkk)
  3. Jangan lupa file robot.txt kalian di blogger ya...
  4. kasus yang terakhir masih pertanyaan, karena ini yang masih saya alami... "ditemukan file error htom di webmaster" padahal saat pengecekan di https://developers.google.com/structured-data/testing-tool/ tidak ditemukan file error (mungkin dikarenakan belum terindeks google)
Itu adalah empat hal yang saya alami dan sempat membuat shock karena awalnya sama sekali tidak menduganya.
Jadi kalau kalian memang ingin mengubah nama domain kalian, sesegeralah.. atau kalau memang kalian menyayangkannya... buat lagi aja BLOG baru.

Mudah, Singkat, Jelas, dan Padat. semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. 

0 komentar:

Posting Komentar