29 Agu 2015

DAFTAR DEVELOPER PLAY STORE DENGAN BNI

Kali ini saya ingin berbagi cerita pengalaman tentang Mendaftar google play store dengan BNI. Seperti yang saya ceritakan di posting-posting sebelumnya, kalau saya pernah membuat satu aplikasi android belajar iqra disini: http://www.hanapert.com/2014/07/iqra-hana.html . Nah, setelah sekian lama, akhirnya mulailah beberapa keribetan yang terjadi kalau pengen share ke google play. 
Setelah searching sana sini saya lebih memilih metode VCN, yang disediakan oleh Bank BNI. Awalnya pasti kalian pikir 'ribet', eits.. ternyata mudah loh guys..
Caranya, ikuti step dibawah ini ya...
1) Tentunya kalian harus punya Tabungan di Bank BNI
2) Punya kartu ATM BNI yang bertuliskan Master Card (karena ada beberapa kartu lama yang tidak ada tulisan Master Card)

3) Datangi salah satu Bank BNI, aktifkan fitur Mobile Banking
4) Download Aplikasi Bank BNI di google play store (gratis)
5) SMS dengan format berikut: Req VCN (total uang yang ingin dibayar). Untuk kasus saya, saya masukan total uang nya Rp400.000, sebenarnya untuk pendaftaran sendiri hanya membutuhkan $25.
6) Kalian akan mendapat SMS balasan dari BNI yang berisi No VCN, VCV, dan Valid Thru nya -- ini yang kalian masukkan nanti saat pembayaran pembuatan akun google play store kalian. Jadi langsung saja ke step selanjutnya yaitu: Pembuatan Akun Google Play Store.

masuk kesini: https://play.google.com/apps/publish/signup/
Berikut tampilan nya:
Selanjutnya klik pilihan Continue Payment, masukkan data diri kamu dan juga data VCN yang sudah kalian dapat sebelumnya.  Selesai...
Mudah bukan?

Dalam pembuatan Akun ini saya tidak membutuhkan waktu yang lama karena langsung di approve jadi saya bisa langsung menggunakan akun developer Play Store saya.

0 komentar:

Posting Komentar