27 Nov 2014

Perjuangan Mengupload Novel Dimulai

Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarakatuh...
Malam...
Kalau sebelumnya saya pernah bercerita mengenai novel saya yang ditolak beberapa kali oleh Penerbit yang saya inginkan, kali ini saya ingin menceritakan tentang novel yang baru saya buat dan dalam waktu dekat akan saya upload di nulisbuku.com (rencananya).

Judulnya sebenarnya hanya 'B', ya 'B'.

kenapa B?
kalau ditanya kenapa B, jawabannya kalau dari sisi pemeran wanita (jeni) dalam novel ini, semua perjalanan cintanya dengan ka neo dimulai dengan huruf B, itu sebabnya kenapa pada bagian daftar isinya (sub bab tiap judulnya) pasti berawal dengan huruf B.
kalau dari sisi laki-laki (ka neo) pemeran utama laki-laki di novel ini, karena jeni adalah wanita ke dua yang mengisi hatinya, selain itu, agak mengintip dari film drama korea yang berjudul "Dream High  season 2" di film drama ini, ada sebuah lagu yang menggambarkan dimana kelas B ingin menjadi kelas A, begitulah jeni dimata ka neo. Ka neo selalu melihat dan memperhatikan jeni. Dia memang bukan yang sempurna tapi untuk ka neo dia sudah lebih dari cukup. Dialah wanita yang ingin ka neo berada disampingnya.

Lalu kenapa ada tanda kutip 'Sabtu yang Kutunggu?'
karena... Jeni dan Ka Neo hanya bertemu setiap hari Sabtu, di hari Sabtu lah ka neo mengajar kelasnya. mengajar?, mungkin kalian agak tidak mengerti. jadi langsung saja ke bagian sinopsis cerita:

            Dia adalah Pa Neo, Dosen Muda yang mengajar di salah satu matakuliahku. Tampan dan kemungkinan besar idaman setiap wanita, sepertinya. Awalnya aku tidak begitu peduli namun lambat laun kami semakin dekat. Dari sekedar meminjam bolpoin sampai akhirnya dia mencuri perhatianku. Membuatku banyak berharap tentang dia. Hubunganku dan Pa neo sempat tersebar di kampus, tersebar dalam bentuk negatif karena kecerobohan sahabatku, kecerobohan yang membuatku mengalami kecelakaan sampai harus menginap beberapa waktu di rumah sakit. Meski begitu aku tidak begitu mempermasalahkannya, aku tidak membenci vidi karena bagiku dia sudah kuanggap seperti adik. Namun akibat kejadian itu terjadi hal yang manis di hidup vidi. Vidi menikah dengan laki-laki yang dicintainya. Di usianya yang masih muda, disaat dia masih duduk dibangku kuliah, dia memutuskan menikah dengan laki-laki pilihannya.
            Seiring berjalannya waktu, aku tidak lagi memanggil Pa Neo dengan sebutan Pa, melainkan Ka, bukan berarti hubunganku dan dia berjalan mulus begitu saja. Ada banyak hal yang beberapa kali menjadi masalah di hubungan kami. Kecemburuanku, kecemburuan ka neo, salah paham, sampai kejadian miss komunikasi.
            Wanita yang bernama hana muncul diantara hubungan kami. Wanita yang membuatku salah paham karena nyatanya dia adalah pacar dari adik ka neo. Aku semakin dekat dan masuk kedalam kehidupan ka neo. Mengerti tentang pekerjaan dan kegiatannya sehari-hari. Entah kemana arah hubungan kami, aku hanya berharap hal yang baik terjadi.

Gimana menurut kalian?
apa ceritanya lumayan?
ini adalah sinopsis dari novel yang kuberi judul B 'sabtu yang kutunggu'

Sebenarnya novel ini selesai dari tanggal 29/10/2014, tapi untuk upload pasti ada banyak hal yang harus diteliti dan dipersiapkan. salah satu yang menjadi kendala sebelumnya adalah pembuatan cover sampul untuk novel.
Awalnya sempat mempunyai ide untuk buat sendiri tapi tidak lama, mati ide. akhirnya mintalah bantuan dengan beberapa teman yang bersedia untuk membuatkan cover depan novel ini. Dari pihak Nulisbuku.com sendiri sebenarnya menerima jasa pembuatan cover tapi memang ingin dibuatkan oleh teman sendiri.

Tinggal satu step lagi, insya allah.. semoga semuanya berjalan lancar, aamiin.
kalau memang sudah ada di nulisbuku.com , jangan lupa untuk melihat review tester novelnya ya (paling tidak). Saya sendiri dengan senang hati menerima masukan dari teman-teman.

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar