13 Nov 2014

Review Anime Isshuukan Friends

Isshuukan friends atau teman seminggu, sebuah anime yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Fujimiya Kaori, yang selalu kehilangan ingatannya setiap hari senin, ingatannya hanya berlangsung selama seminggu, lebih dari itu dia akan kehilangan ingatannya dengan begitu saja. Sebagai seseorang yang baru mengenalnya kita mungkin tidak akan percaya dan mengira ini hanya kepura-pura an dari kaori. Kaori yang bermuka manis selalu tampak sendiri tidak mempunyai teman. Dia hanya bisa melakukan itu daripada dia harus lupa dengan teman-temannya karena itu pasti menyakitinya dan juga teman-temannya saja, melakukan semua itu untuk mengantisipasi hal yang tidak dia inginkan. Selalu menyendiri, makan bekal pun sendiri. Di atap gedung sekolah, dia mendapatkan kunci itu dari gurunya. Hanya dia yang diberi kepercayaan untuk memiliki kunci atap gedung yang selalu tertutup itu. Tingkah laku kaori yang seperti ini menarik perhatian Hase, seorang laki-laki teman sekelasnya. Hase, laki-laki yang selalu meminta kaori untuk menjadi temannya (setiap senin), ya, Hase pun mengerti dan paham dengan keanehan yang dimiliki kaori. Dia selalu mengatakan "maukah kamu berteman denganku" dengan penuh perjuangan.
Berharap keanehan yang dimiliki kaori semakin sirna dan menghilang. Hase juga yang menyarankan kaori untuk menuliskan kejadian-kejadian setiap harinya dalam sebuah buku (buku diary) agar kaori bisa membaca buku diari itu setiap senin dan yakin bahwa sebelumnya dia sudah berteman dengan hase. Untuk menghilangkan keanehannya itu.
Semuanya tidak berjalan lancar, ada dimana buku diari itu hilang dan hase harus bersusah payah untuk mencarinya. dia tidak ingin ingatan kaori hilang begitu saja. kenangan dengan nya.

Selain Hase, kaori memiliki teman wanita yang hampir memiliki sifat sama dengannya, namanya, Yamagishi Saki. Dia memiliki sifat pelupa yang termasuk golongan parah. hanya saja karena sifatnya yang polos, teman-teman yang berada didekatnya mengerti dengan keadaannya.
Selain Yamagishi Saki, ada satu orang teman hase yang akhirnya ikut masuk kedalam kelompok ini, dia adalah Kiryuu Shougo, teman curhat hase.
Pada bagian ending-ending episode ini pun akhirnya Hase mengerti kenapa kaori memiliki keanehan yang hanya dimilikinya, kenapa ingatannya selalu hilang setiap senin, semua itu adalah kenangan pahit masa kecilnya yang muncul kembali ke permukaan (datang dan satu kelas).

Selain kisah perjuangan Hase dalam memperjuangkan perasaannya kepada Kaori, dalam anime ini juga menceritakan kisah saki dan kiryuu yang sangat singkat. Aku suka sekali melihat kepolosan saki dihadapan kiryu. Selain itu ternyata kiryuu adalah laki-laki yang sedari kecil sudah memperhatikan saki. Dan mereka merupakan pasangan yang imut dan menggemaskan.
yang satunya pendiam dan dewasa yang satunya pelupa dan manja.

Gambar diatas adalah gambar kepolosan saki.


0 komentar:

Posting Komentar