30 Nov 2014

Kelengkapan Sebuah Blog

Malam minggu ceria bersama para bloger, kali ini saya ingin share tentang kelengkapan-kelengkapan yang seharusnya dimiliki oleh sebuah Blog.

Mungkin diantara kalian sudah ada yang kenal dengan adsense atau mungkin pernah mengalami penolakan adsense, kalau kalian pernah mengalaminya, selamat ^-^, itu adalah point yang seharusnya kalian perjuangin lagi untuk lebih baik kedepannya (kalau kalian masih semangat untuk pasang google adsense di blog kalian)

Saya sendiri mengalami penolakan dari google adsense sudah sampai 11 kali, dan hari ini merupakan sebuah prestasi yang lebih, karena akhirnya saya mendapati acount adsense saya dalam kategori under review (walaupun belum tentu diterima juga). Back ke judul kali ini. Kali ini admin ingin membahas kelengkapan yang memang seharusnya dimiliki sebuah blog:
1. Profile atau Biodata
dalam sebuah blog sudah pasti ada pembuatnya. Tidak mungkin sebuah program terbentuk tanpa adanya peran pembuat. Untuk itu, meski blog yang kalian buat adalah blog personal, alangkah baiknya jika disediakan sebuah wadah entah itu halaman (pages) atau pun posting mengenai biodata pemilik akun. 
2. About atau Tentang
Penjelasan mengenai Blog kalian sendiri. Sebenarnya apa isi blog kalian ini. Tentang apa?, apakah mengenai ilmu komputer?, masakan?, tutorial-tutorial android?, atau yang lainnya, sehingga pengunjung paham tentang blog kalian dan tidak merasa bingung.
3. Privacy Policy atau Kebijakan Privasi
Jika kalian berniat untuk memasang adsense maka alangkah baiknya jika halaman ini ada dalam blog kalian, termasuk diantaranya adalah Disclaimer
4. Disclaimer
5. Home & SiteMap
Semakin lengkap keterangan blog kalian, maka semakin baik dan dikenalnya blog kalian.
Untuk membuat halaman Privacy Policy, kalian bisa buat halaman privacy policy kalian disini:
http://www.privacypolicyonline.com/
dan untuk page atau halaman Disclaimer kalian bisa membuatnya disini:
http://www.easyriver.com/free_disclaimer.htm

Semoga membantu kalian. Terima Kasih sudah berkunjung. 

1 komentar: