8 Nov 2014

Review Anime NORAGAMI

Noragami adalah Anime yang menceritakan Seorang Dewa yang bernama Yato. Dewa Yato ini dewa yang miskin yang bermimpi untuk memiliki kuil sendiri dan dipuja - puja oleh Orang. Setiap Dewa dalam anime ini memiliki senjata ataupun aksesoris yang unik, kenapa unik?. karena mereka adalah  ARWAH. Begitu juga dengan Yato. Pada awal cerita yato ditinggalkan oleh senjatanya. Bagaimana bisa seorang dewa sama sekali tidak mempunyai senjata?, tidak mempunyai kuil?, tidak mempunyai pengikut?.
Yato berbeda dengan kebanyakan dewa yang ada. Dia merupakan Dewa yang aneh, karena hampir banyak pekerjaan dia lakukan untuk mendapatkan 5 yen (harga sebuah permintaan kepada dewa yato).
Cerita bermula dengan pertemuannya dengan Iki Hiyori, yang merupakan remaja biasa, yang secara ajaib dapat melihat yato (yang lainnya tidak bisa). Saat itu Iki Hiyori berusaha untuk menyelamatkan Yato yang hampir tertabrak truk (yang sedang mencari kucing), namun akibatnya tubuh iki hiyori menjadi aneh. Seperti mempunyai dua dunia yang berbeda, dunia manusia dan dunia arwah (dimana dia dapat melihat arwah-arwah). saat iki hiyori berada di dunia arwah, itu artinya dia keluar dari tubuh manusianya. 
Noragami merupakan kisah perjalanan dewa yato, iki hiyori dan juga yukine (sekki) senjata yato dalam mencari tujuan mereka masing-masing namun dengan tetap bersama.
Bagaimana cara Yato dan Yukine mengembalikan ingatan iki hiyori yang sempat hilang dan bagaimana pada akhirnya yukine tetap memilih yato sebagai pemiliknya.
Kisah Persahabatan, namun juga fantasi dan ada beberapa perasaan yang belum terungkap.
Mungkin akan ada Season 2 nya. Mari kita tunggu.

Soundtrack opening:
Hello Sleepwalkers

0 komentar:

Posting Komentar