17 Nov 2014

Merubah Header Gambar dari Template Bawaan Blog

Kalau kalian sudah pernah berkunjung ke Blog ini sebelumnya, kalian pasti sadar tampilan template blog ini sudah berubah dari keadaan aslinya.
Template sebelumnya, saya download gratis dari http://www.ipietoon.com di link ini, ada banyak template-template lucu, menarik, imut, keren, dan banyak lainnya (menurut saya).

Akhirnya karena beberapa pertimbangan akhirnya saya merubah beberapa hal dari template yang saya download. salah satunya adalah Header Gambar.
Ini adalah Template asli yang saya gunakan http://www.ipietoon.com/2009/08/blogger-template-cookiez.html









Yang kemudian saya rubah menjadi tampilan saat ini.


Cara menggantinya:
  • kalian masuk ke dalam dashboard
  • masuk kedalam menu template kemudian pilih "edit HTML"
  • disini kalian tekan tombol ctrl+f (find) untuk menemukan sebuah kata. kata yang kita cari disini adalah background (ketik background dalam kolom isiannya
  • Selanjutnya, kalian baca sedikit (apakah ini background header atau body atau bagian lainnya), karena kalian ingin mengubah header, maka yang kalian ubah adalah background header (boleh diganti boleh dihapus - sesuai keinginan kalian)
  • Selanjutnya klik simpan
  • Kalian lihat di blog kalian (sudah terjadi perubahan)
  • Kalau kalian ingin memasukkan header dengan gambar dari komputer kalian : kalian masuk kembali ke dashboard, selanjutnya klik menu pilihan tata letak 
  • Pada bagian header kalian klik edit, selanjutnya akan muncul jendela baru untuk mengkonfigurasikan header. Disini kalian atur sendiri tampilan header yang kalian inginkan.




















  • Kemudian Klik simpan.
Mudah bukan?. Selamat berapresiasi.
Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar