13 Nov 2014

KETIKA HANDPHONE HILANG

Kasus pencurian handphone, kehilangan handphone sudah sangat banyak dan seringkali kita jumpai. Bukan hanya di Indonesia saja, melainkan di luar Negeri pun sama.
Saat anda kehilangan handhpone saat itu anda baru merasakan penyesalan karena kurang menjaganya atau kurang memaksimalkan fasilitas yang ada. Untuk saat ini untuk kasus handhone dengan sistem operasi android, sudah ada aplikasi untuk melacak handhone kalian, namanya android device manager.
Lihat, gambar yang aku kasih tanda itu gambar aplikasinya loh. Kalian instal aja di handphone kalian, download di google play store, gratis alias free.
Trus gimana caranya ngelacak handphone kita?.
Caranya, kamu buka aplikasi kamu, sebenarnya ga harus di handphone, kalian juga bisa buka lewat leptop kalian. Caranya, buka akun email kalian trus ketik /android device manager. Kalian masuk pakai akun kalian, nah dari situ kalian bisa lihat deh posiai handphone kalian ada dimana, bisa di deringkan juga, sama bisa kunci dan hapus data.
Lumayan, aplikasi ini bisa ngurangin potensi kamu keilangan handpbone.
Tapi kalau handphone nya sudah hilang gimana?
Kalian jangan langsung panik, kalian buka langsung di internet, kalau kalian terlalu sering miscall atau kirim sms, itu terkadang sudah tidak mempan. Sudah sangat jarang orang yang unik.
Kalau handphone kalian hilang, sudah di cek, langsung cek map. Ketahuan lokasinya dimana, kalau sudah dekat dengan lokasi kalian klik pilihan deringkan. Secara otomatis, hanphone kamu bakalan berdering.

Apa cuma di android?,
Engga, di windows phone, ios juga ada. Jadi jangan begitu scare. Ikuti aja perkembangan jaman, ikuti tapi juga dipelajari dan diambil. Mana yang kalian butuh dan mana yang engga.
Untuk yang windows phone juga ga beda jauh. Maklum, admin udah dua kali keilangan hp dalam jangka ga sampai 6 bulan.
Yang satu android dan yang satunya windows phone dan keduanya hilang disaat paket data habis. Suuuraaam.
Usahakan jangan sampai paket data kalian habis, nanti bakalan susah buat ngelacak.
 Intinya hati-hati juga. Jadi sebelum hilang mari berfikir kreatif.

Semoga bermanfaat, terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar