22 Nov 2014

Cara Ganti Warna Header & Body di Blog

Assalamu'alaikum

Selamat malam, masih mencoba desaign blog agar jadi lebih menyenangkan dan membuat kalian suka untuk mengunjunginya.
kali ini saya mencoba untuk mengubah warna header dan body blog saya. awalnya sih iseng-iseng langsung aja ke tampilan dan edit html sendiri, tapi hasilnya acak-acak an dan ga pasti. selanjutnya saya coba-coba sendiri kesana kemari, jadilah hasilnya seperti ini:


















yang awalnya adalah putih semua:














Caranya Bagaimana?

Caranya Mudah:
yang pertama, kalau kalian ingin mengubah header, berarti kalian di bagian edit html (masuk ke dashboard masuk ke tampilan , edit html) cari kata header (ctrl+f kemudian ketik header), kalian bakal nemuin banyak kata header, jadi untuk lebih spesifiknya ketik kata "header-wrapper" saja. 
Cari kalimat "background", kalau tidak ada kalian ketik sendiri background:#(warna yang kalian inginkan);
untuk kode warnanya kalian bisa berkunjung kesini:http://camex.wen.ru/Sampel/Warna.html
cukup lengkap kalau menurut saya.

Cara ganti warna tampilan untuk body:
kalian cari kata body masih di edit html tentunya, kemudian cari kata background, dan tinggal ganti deh sesuai warna yang kalian pengenin. Setiap penginputan kodingan untuk warna tentunya ada tanda #, jangan sampai ketinggalan.

Selanjutnya untuk bagian postingan:
kalian cari kata "main-wrapper" di edit html bagian template kalian. Seperti biasa kalian cari kata background dan tinggal ganti warna yang kalian inginkan. Kalaupun kalian ingin ganti gambar, kalian bisa menggantinya dengan gambar yang kalian inginkan.

Cara mengganti warna sidebarnya saja pun dengan cara yang sama, kalian ketik pada pencarian "sidebar" setelah itu cari kata background dan kalian ganti warnanya sesuai dengan yang kalian inginkan.

mudah bukan?
selamat mencoba ^_^

Untuk tutorial-tutorial yang lain ada di blog ini, seperti mengubah header, menambahkan audio, widget jam lucu dan kalender lucu, dll
jangan lupa komentarnya
Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar