9 Nov 2014

Review Anime HATARAKU MAOU SAMA

Review Review Review, ini anime lama, yang keinget duluan karena saking lucunya, jadi di review duluan deh. Kalo kamu nonton ini ga ketawa juga, buat aku weird banget. Hataru Maou Sama merupakan salah satu anime koplak (lucu binggo) yang aneh juga, gimana ga aneh...
Jadi.. diceritakan ada sebuah benua yang terletak di perairan Ignora yang terdiri dari pulau besar ditengahnya dengan empat pulau yang mengelilinginya (selatan, utara, timur, barat) dijaga oleh Dewa. Nama benua nya Ente Isla. Naaah Maou ini, dia seorang Raja Iblis (yang ditakuti). dimana-mana yang namanya Raja Iblis pasti pengikutnya setan kan, bukan malaikat. Ada 4 ajudannya yang paling setia :
1. Adramelech
2. Lucifer
3. Alsiel
4. Malacoda
Keempat Ajudan ini punya tugasnya masing-masing buat nyerang 4 wilayah itu, tapi.. dimana-mana kalau ada kejahatan pasti ada kebaikan. Para Iblis ini akhirnya dikalahkan, Raja Maou sama terkepung di istanahnya sendiri yang mengakibatkan dia harus menyerahkan Ente Isla kepada Manusia. Bermaksud pergi ke dunia lain tapi dia nyasar ke Jepang . Dari sinilah kekoplakan mulai berlangsung. Jepang, Negara yang terkenal dengan Cosplay. Wajah sang raja iblis yang menyeramkan menjadi manusia biasa. Mereka yang selalu mengira manusia adalah makhluk yang rendahan berubah menjadi manusia. Meski masih bisa menggunakan beberapa ilmu sihirnya namun itu hanya terbatas. Untuk mendapatkan ilmu mereka kembali mereka harus mencari cara membaca buku di perpustakaan dan hal-hal lainnya, itu dilakukan untuk dapat membalaskan dendam dan merebut Ente Isla kembali menjadi kekuasaan mereka. 
Ke koplakan berlanjut, seorang raja iblis menjadi seorang customer service/ pelayan di sebuah restoran untuk membiayai kehidupan mereka, menyewa rumah kos, dan menjalani hidup sebagai manusia biasa sampai akhirnya mereka lupa dengan tujuan mereka sebelumnya.
 Bukan hanya di Ente Isla, di Jepang pun dia bertemu dengan Emilia. ksatria Ente Isla yang bertugas untuk membunuh maou sama. emilia seorang ksatria yang ikut masuk kedalam lubang dimensi ikut terbawa maou sama ke Negara Jepang.
Bukan hanya Maou Sama yang bekerja di Jepang, Emilia yang merupakan ksatria pun harus bekerja menjadi seorang operator di sebuah Perusahaan untuk membiayai kehidupannya. Perbedaannya, jika maou sama hidup menderita dan pas-pas an, emilia hidup berkecukupan. sangat-sangat berbanding terbalik.
Anime ini bukan hanya bercerita tentang perang dan komedi, tapi juga terdapat alur percintaannya. Di tempat kerja maou sama merupakan karyawan teladan dan disukai oleh salah satu teman kerjanya. Emilia yang merasa Chichaan dalam bahaya karena menyukai maou sama mulai mengawasi maou sama (sebenarnya dari awal bertemu sudah jadi penguntit).
Kemudian muncullah Lucifer pengikut maou sama yang datang menjadi musuh maou sama.
Banyak sekali instrik-instrik cerita yang lucu dan menarik. 
Admin sebagai penonton hanya berharap ada kelanjutan dari anime ini. untuk cerita Emilia dan Maou Sama dan baby mereka. apakah mereka akan hidup selamanya di Jepang, atau kembali ke Ente Isla. 

0 komentar:

Posting Komentar