13 Mei 2016

Snow March

Dear

sepertinya air mataku mulai mengalir lagi
tentang asa kehidupan yang terjadi di kehidupanku

aku tiga bersaudara dengan dua kakak lelaki,
ya.. aku anak terakhir
namun aku yang paling mengerti tentang semua yang terjadi di rumah ini
tentang alur keluargaku ini

tentang masa kecil yang menyedihkan
semua yang berlanjut sampai aku berumur dua puluh lima tahun


jika aku mati lebih dahulu..
akankah ada orang selain aku yang mengerti kedua orang tuaku..
aku memang terlalu sibuk mencari jawaban
bagaimana mengubah sistem yang sudah mengakar di sini
mengucapkan mudah
kenyataannya.. tidak semudah membalikkan tangan
akankah ada yang membantu mereka meringankan beban mereka
membuat keduanya tersenyum..
memikirkan bagaimana caranya agar mereka berdua bisa menikmati hari tua mereka dengan bahagia
tanpa bekerja seperti ini..
akankah selalu menjaga kesehatan mereka
peduli sudah makan atau belum..
menjaganya selalu..
menyayanginya selalu..

aku bahkan belum bisa lagi membuat mereka berdua bersenang-senang..
entah sekedar pulang kampung
atau pun bertemu keluarga yang lain
berjalan-jalan entah kemana agar mereka tidak terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka..

........
yang sudah terjadi tidak akan bisa diulang
aku hanya ingin merubahnya menjadi lebih baik lagi
kenangan pahit akan selalu ada, namun tidak ada yang salah dari mencoba dan selalu mencoba
selalu ada hasil jika kita bersabar
........
yang sudah terjadi biarlah terjadi
aku sangat menyayangi kalian
ayah dan ibuku


Hana Pertiwi

0 komentar:

Posting Komentar