19 Jun 2015

Manfaat Buah Nanas dan Hubungannya dengan Wanita

Nanas dan Wanita...



kenapa nanas dan wanita?


karena... gosipnya buah nanas ini, sejak jaman nenek moyang dipercaya dapat menggugurkan kandungan, dan jawaban nya adalah Benar.

Yah! Bahaya Dong?!
Untuk gosip yang lainnya memang saya kurang begitu tahu, tapi dari beberapa info mengatakan sebagian besar salah!, jadi jangan takut ya Girls buat makan nanas.

Didalam buah nanas ini terdapat berbagai kandungan, diantaranya vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain. Kandungan-kandungan ini memiliki manfaatnya masing-masing.

Manfaat Buah Nanas antara lain:

  • Memperlancar Pencernaan ( nanas mengandung banyak sekali serat alami dan baik untuk melancarkan pencernaan manusia. Pencernaan yang lancar ini dapat membantu dalam melancarkan buang air besar ataupun juga diare. Vitamin C yang terkandung juga dapat membantu sembelit. selain itu enzim protease yang terkandung pada nanas mampu mencerna protein dalam tubuh).
  • Mengatasi Flu dan Demam (Vitamin C yang terkandung dalam nanas cukup tinggi sehingga cocok bagi penderita flu maupun demam. Nanas mampu membantu melancarkan hambatan yang ada pada tenggorokan sehingga flu seperti batuk dapat cepat sembuh).
  • Menjaga Kesehatan Gigi (Membantu pencegahan plak pada gigi yang dapat menimbulkan nyeri pada gusi gigi, tapi tentu saja harus rajin menggosok gigi dan juga perawatan gigi lainnya).
  • Mengobati Peradangan Kulit (nanas mampu mengobati masalah pada peradangan kulit seperti kulit yang mengelupas atau bersisik. caranya: gunakan nanas yang sudah diparut dan kemudian tempelkan hasil parutan tersebut ke bagian kulit yang bermasalah, tempelkan pada malam hari hingga pagi hari, baru kemudian dibersihkan dengan air bersih).
  • Menghaluskan Kulit ( Nanas dapat mengangkat sel kulit mati).
  • Mengatasi Kembung pada Perut ( Nanas dapat mengatasi atau meredakan kembung pada perut dengan cukup mengkonsumsi jus buah nanas sebelum makan).
  • Mengobati Asam Urat (Para ahli dan pakar telah merekomendasikan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung enzim bromelain dan kalium untuk mengatasi asam urat. Kandungan tersebut bersifat diuretik yang mampu membantu mengatasi masalah asam urat. tentu tidak mengonsumsi nanas terlalu matang karena dapat mengakibatkan kadar asam urat naik).
  • Menyuburkan Rambut ( Kandungan senyawa Cystine dapat membantu proses pembentukan kulit dan juga rambut. dengan adanya senyawa cystine dapat memperlambat proses penuaan).
  • Meredakan Radang Tenggorokan (Vitamin C terkandung sangat baik untuk mengatasi dan meredakan radang pada tenggorokan).
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Nanas mengandung kandungan asam amino yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh).
  • Menurunkan Tekanan Darah ( Buah Nanas mengandung kaya akan kalium yang sangat bermanfaat untuk penderita darah tinggi. Kandungan serat yang ada didalamnya pun sangat membantu untuk mencegah lemak terserap di dalam saluran pencernaan).
  • Menurunkan Berat Badan (Buah Nanas sangat cocok untuk menu program diet untuk menurunkan berat badan ideal. Kandungan enzim yang terdapat pada nanas mampu menyerap lemak pada pencernaan sehingga akan terbuang bersamaan dengan feses. Enzim tersebut Proteiolitik. Selain itu Vitamin C juga dapat membantu dalam proses pembakaran lemak agar tidak menumpuk di dalam tubuh).
  • Mengatasi Ketombe ( cara membuatnya: tambahkan air perasan nanas dengan jeruk nipis dan langsung diusap ke kulit kepala yang berketombe).
  • Meningkatkan Kualitas Sperma 


Nanas memang dapat menyebabkan keguguran tetapi untuk wanita yang baru melahirkan jika ingin cepat pulih, maka makanlah buah nanas.
Ingat ya.. sebelum melahirkan jangan dan sesudah melahirkan baru boleh.

http://www.sehatinfo.com/2014/08/14-manfaat-buah-nanas-untuk-kesehatan.html
https://www.islampos.com/wah-bahayakah-perawan-makan-nanas-132739/

0 komentar:

Posting Komentar