28 Jun 2015

Manfaat Buat TOMAT



Assalamu'alaikum

Allah SWT memang menciptakan Bumi dan seisinya dengan begitu sempurnanya, dengan begitu uniknya. Semua ciptaannya mempunyai manfaat nya masing-masing dan yang alami itu memang yang terbaik.

Marhaban ya Ramadhan... dibulan yang indah ini, ketika kita masih sibuk mencari nafkah, sampai terkadang Sabtu dan Minggu pun masih harus bekerja, seringkali kita lupa dengan kebersihan atau segala perangkat krim untuk Wajah kita sendiri sampai kehabisan karena jadwal ke dokter kulit terabaikan begitu saja. Berangkat pagi pulang malam, langsung pergi tidur dan bangun sahur kemudian bersiap kerja lagi, begitu full nya jadwal setiap hari. Untuk kalian yang juga mengalaminya intip sejenak yuk trik merawat wajah secara alami...

Agar wajah cerah, kalian cukup ambil sebuah tomat atau secukupnya, potong perbagian kemudian kalian oleskan ke wajah kalian secara merata. Tentu sebelumnya kalian cuci bersih wajah kalian. Biarkan meresap. Kalian bisa melakukannya selama jelang sebelum sahur kan?. Saat waktu sahur tiba, kalian tinggal membersihkannya dengan air hangat. Lakukan setiap hari, insya allah wajah kalian cerah secara alami. Aku juga ngelakuin trik ini karena cukup bermanfaat buatku. Hasilnya pun terkadang menakjubkan komedo di wajahku keluar dengan sendirinya loh.   

Selain itu ...Solanum lycopersicum atau yang lebih dikenal dengan nama Tomat ini memang sangat unik, tomat yang dapat digunakan untuk pelengkap sayur-sayuran tetapi juga bisa untuk buah sendiri mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah tomat mengandung antioksidan beta-caroten ,vitamin A, dan vitamin C yang berguna untuk melawan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Simak manfaat buah tomat yang lainnya dibawah ini:
  1. Sudah dijelaskan sebelumnya, antioksidan tubuh
  2. Mengontrol Diabetes
  3. Melawan Kanker
  4. Mencegah Batu Ginjal
  5. Menyehatkan Mata
  6. Menyehatkan Jantung
  7. Mencerahkan Kulit
Manfaat Buah Tomat Untuk Ibu Hamil, kurang lebihnya:
  • Mencegah pertumbuhan sel kanker
  • Mengatasi tekanan darah rendah (hipotensi sangat rentan untuk Ibu hamil)
  • Membantu perkembangan siklus sel
  • Mengatasi anemia pada Ibu Hamil

Nah, banyak bukan manfaat mengkonsumsi buah tomat. Sekian ya ulasannya. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat sob.

Wassalam


0 komentar:

Posting Komentar