16 Jun 2015

Review Anime Shigatsu Wa Kimi No Uso


Salah satu Anime yang kusukai namun pada akhirnya berakhir menyedihkan. Cukup mengeluarkan air mata buatku. Dari awal mula anime ini muncul 2014 melihat dan mendengarkan Ending Soundtrack nya sudah bisa kuduga akan ada hal yang menyedihkan (waktu itu aku dan emm diaa okay my Boy - kami selalu menebak-nebak tentang anime yang kita tonton, dari awal mula menonton aku sudah menebak Kaori akan mati :'( , namun lain dengan my Boy - dia memiliki pendapatnya sendiri).

Secara Harfiah nya arti dari Shigatsu Wa Kimi No Uso is Kebohonganmu di Bulan April, menceritakan tentang seorang Pianis yang sangat berbakat dari kecil, yaitu "Kousei Arima" yang merupakan anak dari seorang pianis pula.
Dengan didikan Ketat dari Ibunya Kousei menjadi seseorang yang memiliki bakat yang tidak orang lain miliki. Namun begitulah hidup.. saat kita seringkali mendapatkan tekanan (dari kecil) maka hanya tekanan-tekanan itu yang kita ingat (sssttt ini cuma bocoranku - so jadi nanti kalau kalian punya baby dirawat dan dijaga baik-baik, jangan selalu diberi tekanan, karena itu akan mempengaruhi mental mereka saat mereka tumbuh, pasti ada cara baik tanpa memarahi atau memberi tekanan kalau anak berbuat salah kan?), itulah yang terjadi di hidup Kousei Arima. Kematian Ibunya yang mendadak sesaat setelah dia berseteru dengan Ibunya membuatnya mengalami permasalahan mental. Dia yang sangat menyukai Piano, yang selalu belajar, mengikuti intruksi Ibunya, berlatih keras, meninggalkan jam bermainnya bersama tsubaki dan yang lain hanya mempunyai harapan "Ibunya akan sembuh jika dia bermain dengan Baik". Harapan yang sangat mulia namun berakhir tragis. Semenjak itu Arima Kousei seperti tidak bisa mendengarkan suara piano.


Namun... tiba-tiba munculah seorang gadis periang yang menyusup ke kehidupannya, dialah Gadis Itu "Kaori Miyazono" , teman sekelas Tsubaki, seorang pemain Biola yang tidak mempunyai aturan menuai banyak kritik dari para juri namun sangat disukai para pendengarnya. Dia adalah Gadis yang tiba-tiba masuk dan langsung menyita perhatian Kousei. Kousei sadar dia menyukai gadis itu namun Kaori adalah pacar dari teman baiknya "Ryota Watari"(sepertinya hanya ini cara kaori agar dia bisa masuk kedalam lingkungan kousei - agar kousei tidak menyukainya). 
Ada banyak Rahasia yang dimiliki Kaori yang sangat menyedihkan buatku. Bagaimana awal dia menyukai Kousei, pertemuannya dengan Kousei, Bagaimana dia berusaha agar Kousei mau bermain piano lagi, meneruskan cita-citanya sebagai pemusik, penyakit yang dideritanya, perjuangannya hidup, dan perasaannya kepada kousei.

Semua itu sangat menyedihkan,memang akan lain ceritanya jika pada akhirnya Kaori hidup, tentunya Tsubaki Sawabe yang akan menderita. Teman masa kecil yang selalu menyayangi kousei, yang mengerti penderitaan yang dialami kousei namun tidak bisa membuat kousei bangkit dari keterpurukannya.

Selain itu "Ryota Watari" teman dari kecil kousei selain tsubaki. Jika Tsubaki mengikuti klub softball, Ryota merupakan ketua tim sepak bola yang sangat terkenal disekolahnya dan juga playboy. Keplayboyannya berangsur hilang semenjak dia mengenal Kaori.


Selain Mereka berempat ada tokoh lain seperti "Takeshi Aiza", "Emi Igawa" dua orang yang memutuskan Kousei sebagai saingan terkuat mereka, dan juga tokoh-tokoh lainnya.

Jalan ceritanya menyenangkan meski berakhir menyedihkan, soundtrack opening dan closingnya dari dua season pun menyenangkn dan masuk daftar lagu yang aku suka.

Kalo penasaran tonton saja animenya :).
Jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar