20 Jun 2015

Review Anime Psycho Pass


PSYCHO PASS

Anime Original Buatan Studio Production I.G. Anime yang diserialisasikan dalam bentuk manga pada November tahun 2012. Jenis Anime yang isinya bunuh-bunuh an pake Derminator. Nah Loh, apa tuh Derminator?, nanti ada penjelasannya. Oke.

Jadi anime ini menceritakan tentang Kemajuan Teknologi di sebuah Negara yang memiliki alat yang disebut sebagai "psycho pass" alat yang digunakan untuk mengukur keadaan mental manusia, kemungkinan seseorang akan melakukan tindakan kejahatan yang diciptakan untuk mengontrol manusia melakukan tindakan kejahatan. Sehingga bagi mereka yang psycho pass nya sudah berkabut otomatis akan menjalani pengontrolan kesehatan atau bisa jadi dimusnahkan, Sibyl Sistem nama lain dari sistem ini.
ALAT dan Sistem YANG ANEH / WEIRD!  tapi itulah uniknya. 
Anime dengan Genre Action dan Scifi, dengan adanya plot detective, anime ini hanya cocok ditonton usia 17+, jadi kalau kalian punya adik atau seseorang yang usianya masih dibawahnya, lebih dicermati ya...

Tokoh utama dalam anime ini adalah Akane Tsunemori, polisi baru yang dikenal sebagai inspektur dalam unit satu dari Divisi Investigasi Kriminal Keselamatan Biro Umum. Polisi yang memburu tindak kejahatan bersama tim khususnya yang disebut enforcer untuk memburu "penjahat laten" (orang-orang yang dianggap kejahatan koefisiennya terlalu tinggi dan tanpa kesempatan pemulihan).
Dalam anime ini Baik Penegak maupun Inspektur menggunakan senjata-senjata khusus yang aneh namun unik.
Pada awalnya Akane tsunemori sangat shock melihat apa saja yang harus dia lakukan dalam pekerjaannya, melihat Rekan kerjanya Shinya Kogami begitu dingin namun juga berpengalaman. 
satu hal yang unik dari Akane adalah psycho pass nya selalu bersih, namun apa akan selalu bersih?.
Siapa sebenarnya pembuat sibyl sistem ini?. Sebenarnya siapa musuh sebenarnnya?, apakah psycho pass?, atau hal lain? sampai kapan hal ini akan terus berlangsung?.
Alur anime yang selalu membuat penasaran penontonnya.
Anime ini terdiri dari dua season. Akan lebih menyenangkan jika reviewnya cukup sampai disini, kalau diceritakan semuanya pastinya tidak akan membuat penasaran.


Berikut dibawah ini istilah-istilah lain yang akan kalian temui dalam anime ini:
  1. Psycho Pass: Biomarker pengukur keadaan mental, kepribadian, dan probabilitas seseorang akan melakukan kejahatan.
  2. Crime Coefficient : Probabilitas seseorang warga negara akan melakukan kejahatan atau telah melakukan kejahatan, dapat dilihat dari tingkat stress warga negaranya. Mereka yang koefisien kejahatannya melewati batas akan disebut sebagai penjahat laten.
  3. Sibyl Sistem: sistem yang memonitor semua data yang terdaftar dari Psycho pass. 
  4. Pscycho Hazard: Sebuah fenomena dimana tindakan dan perilaku seseorang dengan koefisien kejahatan yang tinggi dapat mempengaruhi kondisi mental mereka.
  5. Dominator: Senjata berteknologi tinggi yang digunakan oleh inspektur polisi dan penegak. Alat ini hanya bisa digunakan oleh seseorang yang memang sudah terdaftar dan diperbolehkan menggunakannya. Alat ini akan membaca tingkat koefisien kejahatan seseorang. Alat ini akan beralih ke mode lain jika memang diperlukan. ada Mode Non-Lethal Paralyzer dan ada juga Eliminator Lethal, dan Destroy Decomposer
  6. Criminally Asymptomatic : Manusia yang tingkat psikologinya selalu rendah, tidak sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar