8 Mei 2010

Review Anime Gin No Saji


Selamat Malam,
sudah malam rupanya (di Negara ku). Review anime malam ini adalah Gin No Saji artinya Silver Spoon (ada maknanya loh kawan - aku ga akan bahas maknanya, ga seru, kalian harus tonton sendiri, biar greget).
Anime Lama?, iya memang anime lama. tapi anime yang juga ditunggu-tunggu untuk season ke-3 nya. nah kan, sudah banyak, jadi kalau kalian belum tonton dan berminat untuk menonton juga, mending cepet-cepet, nanti keburu season ke3 keluar, tabrakan deh nontonnya pengen diburu-buru trus wayangan tiap hari 24 jam full nonton anime.

Ceritanya bermula ketika Hachiken (lihat gambar diatas sudah di beri nama) dia berniat untuk meneruskan sekolahnya di tempat yang jauh dari lingkungannya yang sebelumnya (tentunya karena alasan tertentu). akhirnya berkat usulan dari Guru nya (yang sangat perhatian) dia bersekolahlah di salah satu sekolah akademi pertanian (tapi bukan sekedar pertanian kecil).
Awalnya dia mengira akan sangat membosankan sekolah ditempat ini dan merasa enteng untuk dapat menyaingi teman-teman sekelasnya namun dugaannya salah, ternyata dibalik sifat teman-temannya yang berkarakter (hachiken sendiri masih dalam pencarian jati diri), dibalik tingkah laku teman-temannya yang aneh mereka memiliki keunikannya masing-masing yang memang bisa menyaingi hachiken.
Di sekolah ini Hachiken bertemu dengan Mikage. Wanita cantik yang memiliki kecintaannya dengan kuda namun bimbang karena perintah keluarganya yang memintanya untuk meneruskan pertanian keluarganya. 
Selain Mikage, ada Komaba yang merupakan teman dari kecil mikage. Rumahnya berdekatan (padahal jaraknya sangat jauh, tapi mereka bilang dekat-hanya satu gunung -_-") komaba merupakan anak tertua dikeluarganya, Ayahnya sudah meninggal dan sekarang dialah yang berkewajiban menjadi pengganti Ayahnya. Hidupnya sangat disiplin dan bisa menerima segala hal yang pahit dengan sabar. Komaba yang akhirnya berhenti dari sekolahnya kemudian melakukan banyak usaha untuk membayar hutang keluarganya dan juga menghidupi Ibunya dan juga dua adik kembarnya.
Tamako, Kalian jangan heran kalau kalian nantinya akan melihat dia dalam ukuran setelah diet dan sangat cantik (saya sendiri terpesona). Tamako, wanita yang sangat suka makan, dan antusias untuk mencari uang.
Shinnosuke Aikawa, seorang laki-laki briliant yang bercita-cita menjadi dokter namun mempunyai phobia akan sesuatu. Senang belajar dan sedang berusaha melakukan percobaan untuk melakukan kloning tentang sesuatu (alasannya bersekolah disini).
Keiji Tokiwa, laki-laki bandel yang memiliki selera aneh dengan rambutnya. Tidak cerdas dengan matematika dan selalu meminta hachiken untuk menjadi gurunya. namun pintar dalam menggunakan alat pertanian.

Hachiken yang tadinya tidak mengerti akan tujuannya semakin membulatkan tekat dalam menggapai keinginannya, apa yang diinginkannya selama ini.
Anime yang mengajari kita untuk bekerja keras, dan disiplin dengan waktu.

Selain karena anime ini yang memang menyenangkan, soundtrack anime ini salah satunya dinyanyikan oleh GooseHouse.
Putar lagu kedua di blog ini, kalian bisa dengarkan soundtrack lagunya.

Semoga bermanfaat untuk kalian yang memang sedang mencari review anime ini
Terima Kasih sudah berkunjung



0 komentar:

Posting Komentar