4 Okt 2015

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM REVIEW JURNAL APLIKASI TICKETING HELPDESK KANTOR DENGAN PHP DAN MYSQL

1.    POINT REVIEW
a.     Obejek Penelitian / Studikasus
b.     Analisis Masalah
c.      Pemecahan Masalah
2.    Hasil Review
a.    Obejek Penelitian / Studikasus
Penulis Jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql tidak mencantumkan object/lokasi penelitian sehingga menyulitkan pembaca untuk melakukan pembuktian hasil peneltian.
b.    Analisis Masalah
Analisis permasalahan yang disampaikan atau dituangkan dalam Jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql tidak menggambarkan permasalahan secara lengkap seperti object penelitian, kondisi saat ini, dan kondisi yan diharapkan dan dituangkan hanya dalam bentuk gambaran umum belum tersedia dalam bentuk detail seperti dalam bentuk flowchart dll.
c.    Pemecahan Masalah
Pemecahan masalah yang dituangkan dalam jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql tidak digambakan dalam bentuk yang lengkap dan masih bersifat sangat umum dan belum menggambakan sebuah rancangan masalah yang siap dituangkan dalam sebuah sistem helpdesk sesuai judul jurnal.
3.    REKOMENDASI DAN USULAN SOLUSI RANCANGAN
a.    Obejek Penelitian / Studikasus
Perlu ditentukan object penelitian.
b.    Analisis Masalah

Dalam analisis permasalahan perlu digambarkan secara medetail mengenai alur kerja yang terjadi saat ini, bedasarkan analisis permasalahan yang dituangkan penulis dalam jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql maka dapat diusulan analisis permasalahan dalam bentuk flow diagram sebagai berikut:
a.    Pemecahan Masalah
Pada proses pemecahan masalah penulis tidak memberikan gambaran detail tahapan pemecahan masalah. Dari rancangan masalah yang disampaikan/dituangan penulis didalam jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql  terdapat beberpa kelemahan yang perlu disempurnakan yaitu:
§  Flowchart system belum tersedia
§  Data Flow Diagram hanya ada diagram zero (0) perlu dibuat lebih detail seperti berikut:
§  Entity Reletionship Diagram (ERD) belum tersedia
Dari beberapa usulan perbaikan tersebut diatas maka diusulkan untuk disepurnakan sebagai berikut:
Flowchart:
a.     Usulan Data Flow Diagram (DFD)
-       Level 0
-       Level 1
Entity Relationship Diagram

0 komentar:

Posting Komentar