7 Nov 2015

Solusi untuk The following classes could not be instantiated: - com.google.android.gms.ads.AdView (Open Class, Show Error Log) See the Error Log (Window > Show View) for more details.

Ini adalah salah satu case/problem yang terjadi ketika saya melakukan code di android saya.
saya memakai eclipse luna dan SDK yang sudah saya update beberapa (karena yang saya butuhkan untuk update atau instal ; google play store)

Ada banyak cara yang sudah saya lakukan untuk Solusi untuk case:
"The following classes could not be instantiated:
- com.google.android.gms.ads.AdView (Open Class, Show Error Log)
See the Error Log (Window > Show View) for more details."


mulai dari 
1. auto-res/
2/ lib/
3.clean eclipse
4. restart your eclipse
5. unchecklist build automatically
6. google lib missing or not exist
7. wrong code...

Mungkin sudah 50 an lebih site yang saya kunjungi sampai akhirnya saya menemukan kalimat berikut
"use android 17"

Dan ternyata benar.. android yang saya gunakan di xml eclipse saya tertuju ke 14 dan setelah saya ganti menjadi 17
voila... akhirnya masalah terpecahkan

Jadi untuk kalian yang juga masih mengalami error seperti saya, cara ini bisa kalian gunakan.
Lihat XML layout kalian. OK

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar