5 Nov 2012

Canon


Tadam......^O^ (senyum semangat hana pertiwi) go go go go
kali ini lebih sopan .. soalnya ada yang coment katanya ko ga salam dulu pas posting.. 

assalamu'alaikum....
Moment musik kali ini temanya "Canon" bukan jenis printer @_@"

Sebenarnya bermula ketika aku sering banget nemuin beberapa music canon yang diaransemen ulang dan dari kebanyakan yang aku dengar, hampir semuanya bagus dan keren di telinga aku, karenanya aku coba posting tentang Canon.
dari Canon di film my sassy girl, lagu nya 4Minute  (soundtrack God Of study),  sungha jung, Video upload an tentang canon yang dibawain sama Jerry C dan yang baru aku temukan terbaru : 
Keisandakai Cinderella Pachelbel Canon


Yang menciptakan Canon?
Dia adalah Johann Pachelbel, Beliau lahir 1 September 1653 (menurut wikipedia)
Beliau adalah komponis jerman baroque, organis dan guru, yang membawa pengaruh di jerman bagian selatan dan menurut artikel yang aku baca merupakan penyusun musik sakral dan sekuler. 

Dan sekarang musik yang beliau ciptakan sangat populer, saat ini karya pachelbel yang paling dikenal itu canon in D, aslinya sih dibagi jadi 3 bagian, tapi udah banyak yang membuat aransemen ulang.  

Karya-karya beliau yang lain selain canon: Chaconne dalam F minor
Toccata dalam E minor untuk organ
Apollinis Hexachordum
(namanya keren-keren, aku yakin punya arti sendiri-sendiri)




Semoga bermanfaat

wassalam...

Referensi-Referensi:


0 komentar:

Posting Komentar