Wellcome | Members area : Register | Sign in

4 Okt 2015

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM REVIEW JURNAL APLIKASI TICKETING HELPDESK KANTOR DENGAN PHP DAN MYSQL

1.    POINT REVIEW
a.     Obejek Penelitian / Studikasus
b.     Analisis Masalah
c.      Pemecahan Masalah
2.    Hasil Review
a.    Obejek Penelitian / Studikasus
Penulis Jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql tidak mencantumkan object/lokasi penelitian sehingga menyulitkan pembaca untuk melakukan pembuktian hasil peneltian.
b.    Analisis Masalah
Analisis permasalahan yang disampaikan atau dituangkan dalam Jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql tidak menggambarkan permasalahan secara lengkap seperti object penelitian, kondisi saat ini, dan kondisi yan diharapkan dan dituangkan hanya dalam bentuk gambaran umum belum tersedia dalam bentuk detail seperti dalam bentuk flowchart dll.
c.    Pemecahan Masalah
Pemecahan masalah yang dituangkan dalam jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql tidak digambakan dalam bentuk yang lengkap dan masih bersifat sangat umum dan belum menggambakan sebuah rancangan masalah yang siap dituangkan dalam sebuah sistem helpdesk sesuai judul jurnal.
3.    REKOMENDASI DAN USULAN SOLUSI RANCANGAN
a.    Obejek Penelitian / Studikasus
Perlu ditentukan object penelitian.
b.    Analisis Masalah

Dalam analisis permasalahan perlu digambarkan secara medetail mengenai alur kerja yang terjadi saat ini, bedasarkan analisis permasalahan yang dituangkan penulis dalam jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql maka dapat diusulan analisis permasalahan dalam bentuk flow diagram sebagai berikut:
a.    Pemecahan Masalah
Pada proses pemecahan masalah penulis tidak memberikan gambaran detail tahapan pemecahan masalah. Dari rancangan masalah yang disampaikan/dituangan penulis didalam jurnal aplikasi ticketing helpdesk kantor dengan php dan mysql  terdapat beberpa kelemahan yang perlu disempurnakan yaitu:
§  Flowchart system belum tersedia
§  Data Flow Diagram hanya ada diagram zero (0) perlu dibuat lebih detail seperti berikut:
§  Entity Reletionship Diagram (ERD) belum tersedia
Dari beberapa usulan perbaikan tersebut diatas maka diusulkan untuk disepurnakan sebagai berikut:
Flowchart:
a.     Usulan Data Flow Diagram (DFD)
-       Level 0
-       Level 1
Entity Relationship Diagram

Related Posts:

  • CLOUD COMPUTING Definisi Komputasi awan (bahasa Inggris: cloud computing) adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer ('komputasi') dan pengembangan berbasisInternet ('awan'). Menurut sebuah makalah tahun 2008… Read More
  • ORGANISASI BERKAS DENGAN BANYAK KEY Pengertian Organisasi Berkas Dengan Banyak Key Organisasi berkas yang memperbolehkan record diakses oleh lebih dari satu key field disebut organisasi berkas dengan banyak key. Ada banyak teknik yang dipakai untuk … Read More
  • Komputasi Modern (Sekilas dari Penulis) Komputasi Modern, dari dua kata ini menurut saya dapat diartikan sebagai sebuah penggunaan komputer secara modern. Sejauh yang saya ketahui penggunaan awal sebuah komputer hanya digunakan sebagai al… Read More
  • COREL DRAW Sejarah CorelDraw Coreldraw merupakan software editor grafis berbasis vector, dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation yang berbasis di Ottawa, Kanada. Yang kemudian menjadi nama paket editor grafis Corel. Versi… Read More
  • DESAIN GRAFIS, Prinsip dan Unsur DesainPengertian: Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Prinsip dan Unsur Desain: Unsur-unsur Desain: Shape, ben… Read More

0 komentar:

Posting Komentar